Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Saturday, December 12, 2009

Planet 51, Kalau Planet Alien Kedatangan Manusia

Planet 51 - "Something strange is coming to their planet, Us!", begitu tagline film "Planet 51", yang bercerita tentang planet berpenduduk 'hijau' kedatangan mahkluk bumi yakni seorang manusia.

Planet 51Planet 51 sebenarnya sangat mirip dengan planet Bumi. Kehidupan di planet tersebut sama persis seperti yang ada di Bumi.

Ada banyak kepala keluarga, hiburan berupa bioskop serta kendaraan berupa mobil yang melayang. Yang berbeda hanyalah seluruh penduduk memiliki kulit berwarna hijau, dengan dua antena yang mirip tanduk di atas kepala.

Film berformat animasi ini dibuka dengan adegan film dimana mahkluk asing menyerang planet dan mengubah seluruh penduduk menjadi zombie. Layaknya, penduduk Bumi, mereka cukup maniak dengan film-film bertema alien.

Sayangnya film itu jadi berimbas negatif, ketika seorang astronot bernama Kapten Charles Baker (Dwayne Johnson), terpaksa mendarat di planet 51. Dengan rasa penuh percaya diri Charles berjalan dan menancapkan bendera Amerika si jalan setapak. Siapa duga, ia malah mendarat di halaman rumah keluarga Lem (Justin Long).

Kedatangannya, jelas memicu panik para penghuni planet. Pasalnya terintimidasi dengan film-film alien, mereka menyangka Charles akan menyerbu planet dan mengubahnya menjadi zombie.

Situasi yang tak menguntungkan membuat Charles dan Lem bertemu muka. Dengan bahasa yang sama, keduanya saling mengenal dan Lem mau tak mau harus membantu Charles.

Tapi Jenderal Grawl (Gary Oldman), justru terobsesi dan hendak meneliti Kapten Charles. Ia pun memerintahkan seluruh para tentara planet 51 untuk menangkapnya.

Dibantu Rover, robot berbentuk anjing yang bertugas meneliti planet, Charles kini memiliki misi untuk kembali ke pesawat atau pesawat ulang alik Odessey akan meninggalkan planet menuju Bumi secara otomatis.

Tapi ditengah usaha itu, Charles tertangkap dan Profesor Kipple (John Cleese) berusaha keras untuk mengetahui isi otak sang astronot. Bagaimana nasib Charles selanjutnya? Mampukah Lem menyembunyikan Charles dan mengantarnya ke pesawat tepat waktu?

Jawabnya, silakan Anda tonton bersama seluruh keluarga. Yang pasti film ini cukup menarik dan menawarkan tawa dari awal film hingga akhir. Sedikit romansa dihadirkan lewat tokoh Neera (Jessica Biel), yang merupakan gadis impian Lem.

Jika diperhatikan secara keseluruhan, ada beberapa potongan film 'box office' yang dicuplik. Sebut saja film 'ET', dan 'Armagedon'. Sutradara Jorge Blanco dengan pintar memanjakan mata para penonton.

Seluruh properti seperti tata rambut seluruh mahkluk planet 51 bagaikan kembali ke jaman Amerika era 50-an. Atau properti rumah yang modern, begitu pula dengan kendaraan mobil. Sebagai pelengkap, anjing berbentuk alien nan ganas turut dihadirkan, menambah semarak karakter-karakter Planet 51.

No comments:

Post a Comment

 

Linkin Park - In Pieces

Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - Dark ELfJo Eternity is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO